Cara Cek Saldo BRI Pakai Ponsel Lebih Simple

Kini dengan melakukan pengecekan saldo BRI menggunakan handphone, nasabah bisa lebih efisien untuk melakukan berbagai jenis transaksi. Kini semuanya bisa dijalankan dengan mudah karena perkembangan teknologi yang semakin maju dan canggih. Banyak bidang yang membuat inovasi terbaru, tak terkecuali di dunia perbankan juga.

 

Dengan adanya internet, kini semuanya bisa dijalankan dengan menggunakan metode online, begitu juga untuk transaksi bank. Nasabah tidak perlu mengantre di teller bank, customer service, atau TM untuk melakukan transaksi. Seperti untuk melihat jumlah sisa saldo di rekening atau pengumpulan dana atau transfer online.

 

Sebagai contoh, bank-bank BRI terus memberikan inovasi terbaru mereka. Sebagai salah satu bank ternama di Indonesia, BRI menyediakan banyak layanan online yang dapat memudahkan seluruh nasabah untuk melakukan transaksi. Misalnya, layanan SMS atau internet banking yang diakses menggunakan aplikasi mobile.

 

Sebagian besar nasabah tidak boleh memahami cara cek saldo BRI secara online dengan menggunakan ponsel. Ada banyak informasi yang dapat dibaca baik di internet, maupun media lain mengenai panduan melakukan transaksi online. Anda dapat mengikuti setiap langkah tanpa khawatir tentang kebingungan.

 

Manfaatkan Layanan SMS Banking yang Mudah

Nah cara cek saldo BRI yang bisa anda gunakan adalah dengan menggunakan fitur SMS. Untuk mengecek menggunakan metode ini memang salah satu penawaran fitur menarik yang diberikan kepada pelanggan. Untuk melakukan pengecekan sendiri juga tidak sulit atau membingungkan bagi pengguna, hanya sesuai dengan formatnya.

 

Untuk formatnya sendiri adalah bisa langsung mengetik PIN BALANCE (spasi) di menu pesan singkat ponsel Anda. Kemudian kirim ke nomor tujuan yang ditetapkan 3300. Memanfaatkan layanan ini, Anda bisa mendapatkan kenyamanan lebih dari jika Anda langsung check-in ke ATM.

 

Dengan menggunakan metode ini, Anda juga dapat menikmati fitur yang lebih menarik seperti pembelian pulsa, pembayaran tagihan, transfer, cara cek saldo BRI, dan masih banyak lagi. Untuk menggunakan layanan ini, pelanggan juga harus mendaftar terlebih dahulu. Metode pendaftarannya sendiri juga sangat mudah.

 

Sama seperti saat mendaftar mobile banking. Jika anda mendaftar, maka anda bisa menikmati fasilitas yang lebih menarik dari BRI. Pertama untuk daftar, Anda harus pergi ke ATM terdekat. Ini karena pendaftaran melalui ATM atau langsung melalui bank CS. Setelah itu masukkan kartu ATM.

 

Jangan masukkan PIN yang salah. Jika sudah, pilih opsi transaksi lain dan kemudian pilih yang lain. Kemudian nanti akan ada opsi pendaftaran, klik mobile banking. Kemudian Anda dapat memasukkan nomor ponsel yang digunakan. Anda akan diminta untuk memasukkan PIN lagi untuk mengakses aplikasi. Jika berhasil, notifikasi akan muncul.

 

Memeriksa Melalui Ponsel Online

Jika Anda sudah menjadi nasabah, maka untuk cara cek saldo BRI bisa dijalankan secara online menggunakan aplikasi tersebut. Apk BRIMO sendiri dapat diunduh langsung melalui official store dari ponsel, baik iOS maupun Android. Unduhannya juga gratis. Untuk bagaimana Anda bisa masuk ke aplikasi terlebih dahulu.

 

Jika sudah masuk, maka anda hanya perlu memasukkan password dan username yang sebelumnya sudah dibuat saat mendaftar. Kemudian klik login dan Anda akan langsung berada di halaman utama aplikasi. Untuk mengaksesnya, Anda hanya perlu mengklik akun dan nantinya semua jumlah saldo di dalamnya akan muncul di layar.

 

Jika Anda ingin menggunakan apk seluler online ini, maka daftarlah untuk memanfaatkan setiap layanan di dalamnya. Untuk langkah pertama, Anda harus membuka APK BRIMO di ponsel Anda dan jika Anda tidak memiliki id pengguna, daftar terlebih dahulu. Pastikan pelanggan telah menyiapkan persyaratan data.

 

Anda hanya perlu mengisi semua data dokumen yang diperlukan, setelah itu ikuti setiap langkah. Jika semua poin sudah dilakukan, maka pelanggan hanya perlu membuka aplikasi langsung melalui ponsel. Semua layanan perbankan di ponsel dapat Anda nikmati dengan mudah karena menggunakan apk seluler yang praktis.

 

Internet Banking Bahkan Lebih Praktis

Cara cek saldo BRI menggunakan internet banking, terbilang lebih mudah jika dibandingkan dengan metode SMS. Ini karena Anda tidak perlu memiliki kredit untuk melakukan transaksi. Hanya dengan koneksi internet atau wifi, pelanggan tanpa kesulitan dapat melihat berapa banyak kredit yang tersisa di tabungan.

 

Untuk mengaksesnya, Anda hanya perlu membuka apk BRI Mobile yang sudah diunduh di smartphone Anda. Setelah itu pilih opsi internet banking pada apk. Untuk masuk dan masuk ke akun, masukkan akun id dan kata sandi. Anda bisa langsung masuk ke halaman utama.

 

Jika Anda ingin melihat berapa banyak kredit yang tersisa di akun, maka Anda dapat mengklik info saldo. Pelanggan akan menerima informasi lengkap tentang info akun. Jika pengguna mengklik menu, aplikasi akan memberikan info tentang lima aktivitas yang telah dibuat di akun. Jika menggunakan metode ini, tidak perlu pulsa.

 

Untuk mendaftar internet banking untuk mengetahui cara cek saldo BRI, langkah pertama adalah memasukkan kartu debit nasabah, lalu memasukkan nomor PIN. Pilih transaksi lain, lalu pilih opsi lain. Nantinya Anda akan menemukan menu pendaftaran, klik Internet banking. Jangan lupa untuk memasukkan PIN.

 

Jika pendaftaran berhasil, maka Anda akan mendapatkan notifikasi tentang akun id di mana ia dapat digunakan untuk login. User id yang diberikan nantinya akan keluar melalui machine strike. Khusus bagi Anda yang baru saja mendaftar, setelah mendaftar, Anda bisa langsung menggunakan i-banking untuk melakukan transaksi apapun.

 

Keuntungan yang Didapat Jika Anda Menggunakan Metode Online

Layanan internet dan SMS banking memang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Untuk itu Anda bisa memilih layanan yang sesuai dengan keadaan atau situasi masing-masing pengguna. Jika Anda ingin melakukan pembayaran atau pengiriman, maka lebih baik jika Anda menggunakan SMS banking karena terbilang aman.

 

Pengguna juga bisa langsung menghapus pesan singkatnya sehingga tidak bisa diakses oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Apalagi jika Anda sudah tahu PIN-nya. Untuk keuntungan lain, itu karena tidak terpengaruh oleh masalah listrik atau koneksi yang gagal. Karena cara ini tidak memerlukan koneksi internet atau wifi.

 

Namun, jika Anda sudah melakukan proses aktivasi keuangan namun masih belum menerima balasan, maka Anda bisa mengecek saldo BRI melalui i-banking. Hal ini sangat berguna untuk memastikan apakah transaksi Anda telah berhasil apa yang belum. Selain itu, jika Anda menggunakan sms, maka biaya layanannya lebih mahal.

 

Anda dapat memilih operator dengan biaya rendah. Jika pelanggan memiliki smartphone, maka Anda dapat memanfaatkan kedua layanan tersebut. Ketika tidak ada koneksi internet, maka dapat memanfaatkan layanan SMS, dan sebaliknya. Namun, jika Anda sudah mendaftarkan keduanya, maka saat melakukan transaksi harus lebih waspada.

 

Pelanggan harus selalu memperhatikan faktor keamanan agar tidak mengalami kerugian. Anda dapat menggunakan kedua layanan dengan nyaman sesuai kebutuhan. Jadi Anda tidak perlu memaksakan diri untuk menggunakan hanya satu layanan. Kedua metode tersebut merupakan cara yang tepat untuk mengecek saldo BRI sesuai dengan kondisi masing-masing.

Leave a Reply

Your email address will not be published.